Wisata: Museum Kereta Terbesar di Jepang Akan Dibuka di Kyoto

"Lokasi ini akan menjadi salah satu alternatif destinasi wisata utama yang menarik di Kyoto, terutama untuk penggemar kereta api!"
Bagi siapapun penggemar kendaraan yang berjalan melintasi rel besi, maka ini adalah kabar gembira. West Japan Railway Co. (JR West) menghabiskan dana sekitar 7 Miliar Yen (USD 83 Juta) untuk membangun museum kereta terbesar di Jepang, sebuah proyek raksasa yang akan dibuka pada 29 April 2016 di Kyoto.

Museum yang dibangun di atas tanah seluas 30.000 meter persegi ini akan memamerkan 53 lokomotif dan gerbong kereta yang diwariskan dari Umekoji Steam Locomotive Museum yang berada di lokasi yang sama, dan Museum Transportasi modern di Osaka, yang juga ditutup.

Di antara pertunjukan utama dari museum baru tersebut adalah lokomotif dan turntable untuk lokomotif uap, yang keduanya merupakan atraksi utama dari museum Umekoji, dan bangunan stasiun tua Nijo, yang dikenal sebagai depot kayu tertua di Jepang.

Museum kereta api akan dibuka pukul 10:00-05:30 setiap hari kecuali hari Rabu dan selama liburan Tahun Baru. Biaya masuk ¥ 1.200 untuk orang dewasa non-student, ¥ 1.000 untuk SMP/SMA dan mahasiswa, ¥ 500 untuk siswa yang lebih muda dan ¥ 100 untuk anak-anak prasekolah usia 3 tahun atau lebih.

“Saya berharap museum ini dapat membantu pengunjung memahami sistem kereta api secara lebih baik dan mampu bersenang-senang,” kata Presiden JR West, Seiji Manabe.

(sumber)

Lokasi Kyoto Railway Museum

Kyoto Railway Museum flyer

Categories
InformasiWisata
Aria Sungsang

Product & graphic designer in Kyoto. Reach me at: ariasung5(at)gmail.com

RELATED BY