Menyambut Musim Semi, Menanti Bunga Bermekaran

Selamat datang di portal resmi PPI Kyoto-Shiga. Musim dingin di Kyoto memang jarang menyajikan salju tebal, akan tetapi suhu dingin tetap terasa menusuk tulang. Dinginnya musim dingin pun akan...
nabana no sato illumination
nabana no sato illumination

Selamat datang di portal resmi PPI Kyoto-Shiga.

Musim dingin di Kyoto memang jarang menyajikan salju tebal, akan tetapi suhu dingin tetap terasa menusuk tulang. Dinginnya musim dingin pun akan segera berakhir dengan datangnya musim semi yang sudah menunggu di pintu gerbang. Musim semi ditandai dengan bunga yang bermekaran yang menegaskan sebuah harapan baru akan kehidupan yang lebih baik. Musim semi di Jepang sendiri akan mengejawantahkan nama negeri Sakura dengan mekarnya bunga Sakura di masa hanami (花見) atau melihat bunga mekar.

Kyoto akan menjadi magnet tak hanya bagi penduduk lokal tapi juga wisatawan lokal dan mancanegara yang hendak menikmati keindahan bunga Sakura. Mekarnya bunga Sakura sendiri menandakan suatu semangat bagi setiap manusia untuk memiliki tujuan dalam hidupnya. Tujuan ini dapat menjadi suatu pelita yang membimbing setiap langkah. Mencapai tujuan pun bukan suatu akhir dari perjalanan, melainkan sebuah awal dari siklus baru untuk menghadapi tantangan berikutnya dan meningkatkan kemampuan diri.

Tidak ada gunung yang terlalu tinggi, tidak ada laut yang terlalu dalam. Marilah kita saling bahu-membahu bekerja sama demi meningkatkan PPI Kyoto-Shiga ke level yang lebih tinggi.

 

Kyoto, 3 Februari 2017

Salam Mahasiswa!

Adhi Priamarizki

Ketua PPI Kyoto-Shiga 2016-2017

Categories
BeritaPrakata
ppikyoto

Administrator website PPI Kyoto Shiga

RELATED BY